Rabu, 03 Agustus 2016

ujian akhir semester BP4

4 FUNGSI BISNIS DIDALAM TAMAN SAFARI PRIGEN 11
BY : AMILATIN AMALIA (14101222)



A.   Human resort development ( HRD)
Pengertian Human resort development ( HRD)
Human resort development (HRD) adalah bagian dari departement dari perusahaan yang tugas utamannya mengelola sumber daya manusia di perusahaan .
Tugas, tanggung jawab  dan fungsi HRD di perusahaan :
a. Merekrut personil untuk posisi yang sesuai dengan kemampuan mereka .
b.     Memberikan pelatihan dan pengembangan staf.
c.      Monitoring kinerja dari setiap karyawan .
d.     Memutuskan pemberian pengangkatan jabatan dan kompensasi.
e.      Distribusi pembayaran karyawan.
f.        Survey karyawan dan grading
g. Monitoring perlengakapan kesehatan dan keselamatan bagi karyawan.
h.    Trouble shooting dan pemecahan masalah bagi karyawan.
i.       Menjaga hubungan dengan setiap karyawan.
j.       Membantu tim untuk proyek – proyek tertentu.
Fungsi HRD
a.     Perencanaan
b.     Pengorganisasian
c.      Pengarahan
d.     Pengendalian
e.      Recruitment
f.       Pengembangan
g.     Kompensasi
h.    Pengintegrasian
i.       Pemeliharaan
j.       Kedisiplinan
k.     Pemberhentian 

B.   Marketing
1.     Marketing adalah dari satu kebanyak
2. Marketing menceritakan sebuah kisah mengenai perusahaan, produk, dean sebagainya ke banyak orang
3.   Marketing memperlihatkan reputasi sebuah trend
4. Marketing menganalisa data besar. Marketing membawakan hasil rata – rata, tidak spesifik.
5. Marketing mempelajari pengalaman apa yang diinginkan pelanggan ketika mereka membeli suatu produk, jasa, atau solusi
6. Marketing tidak harus mempromosikan harga special dan diskon, melainkan mengganti hal ini dengan penawaran special yang memberikan nilai lebih.
Marketing dipimpin oleh head of marketing
Terdiri dari :
1 Marketing communication manager
1 administration staff
2 desain grafis
1 guest relation officer
7 tim lukis & event creative, dimpimpin oleh 1 supervisor
1 administrasion Surabaya office
C.    Kegiatan sales dan marketing
1.     Sales
a.  Melakukan visit setiap hari ke klien – klien sesuai segmentasi masing – masing ( sales call )
b.  Melakukan follow up terhadap business lead yang didapat, baik dari hasil sales call, dari tamu yang datang berkunjung ke TSI 2 maupun yanag melalui incoming call.
c. membuat event order untuk klien yang akan mengadakan acara di TSI 2 sebagai sarana komunikasi dengan departemen terkait.
d.Menghandle group besar saat datang ke TSI 2, untuk group kecil dapat di delegasikan ke GRO
e.  Membuat laporan kunjungan & productivity
2.     Marketing
a.     Melakukan kegiatan promosi melalui “above the line” dan “below the line
Above the line ( ATL )
·  Target audiens yang luas
·  Lebih untuk menjelaskan sebuah konsep atau ide. Tidak ada interaksi langsung dengan audiens.
·  Media yang digunakan TV, radio, majalah, Koran, bliboard
Below the line ( BTL )
·        Target audiens terbatas
·        Media atau kegiatannya memberikan audiens kesempatan untuk merasakan, menyentuh, atau berinteraksi bahkan langsung action membeli.
·        Media yang digunakan event, sponsorship,sampling, trade promotion dll.



D.   Departement finance
1.     Accounting
sebagai suatu seni dalam mencatat, menggolongkan, mengikhtisarkan serta menafsirkan transaksi-transaksi finansial yang dilakukan oleh perusahaan.
2.     Cost control
upaya memelihara ketentuan- ketentuan yang telah ditetapkan  agar tidak terjadi penyimpangan dalam operasional.
3.     War house fnb
4.     Purchasing
suatu proses pencarian sumber dan pemesanan barang atau jasa
untuk kegiatan produksi.
E.   Pemanfaat satwa di TSI 2 ( lembaga konservasi )


WHAT ?
1.     Pupuk kompos kotoran satwa
2.     Papan partikel dari kotoran gajah
3.     Biogas
4.     PLTS
5.     Pemuliabiakan sapi bali – banteng
WHY ?
1.     Jumlah satwa yang cukup banyak
2.     Efisiensi
3.     Pengembangan energy terbaharukan

“ BACK TO NATURE “
               WHEN AND WHERE?
1.     Pupuk kompas  (2000)
2.     Papan partikel  (2014)
3.     Biogas  (2014)
4.     PLTS (2013)
5.     Pemuliabiakan sapi bali – banteng (2010)

dokumentasi 







 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar